PROSES SDLC MENGENAI PEMBUAT BLOG



Penertian SDLC adalah proses pembuatan dari systimes development life cycle  dalam bahasa indonesia di sebut siklus hidup pengembangan syistem. dan pengubahan sistem serta model dan metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem rekayasa perangkat lunak.Metode SDLC hadir untuk membantu kamu dalam pengembangan produk.yang umum diajarkan pada mapel rekayasa perangkat lunak atau analis sistem, ia terdiri dari 6 tahapan, yakni:

1.Planning (Perencanaan)
2.Analysis (Analisis)
3.Design (Desain)
4.Implementation
5.Testing & Integration (pengetesan dan pengintegrasian)
6.Maintenance (perawatan)

Setiap metode yang digunakan pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya tersendiri.Awal proses pembuatan blog ini dari planning perencanaan yang masih berbentuk ide di pikiran saya.kemudian saya mencoba membuat walupun masih liat liat tutorial,kemudian saya mencoba yang ada di pikiran saya membuat analis terkait blog yang ingin saya buat berdasarkan dari awal pemikiran saya menyatukan ide dan algoritma.seletah itu saya mencoba membuat sebuat flow, prototype dan desain tampilan dengan Adobe XD kemudian saya mulai membuat sususan code HTML yang mulai dibagi pembagiannya sesuai dengan desain yang saya buat dimana nantinya akan dipercantik lagi tampilannya dengan CSS. percobaan dengan menelusuri alur blog yang saya buat agar sesuai awal perencangan dan terhindar dari sebuah eror atau tidak bisa di gunakan semestinya.


Komentar

  1. Solusi Massa
    solusimassa.com
    KLIK DISINI
    Platfrom jual beli barang dan jasa terbesar di Indonesia, menghubungkan antara penjual dan pembeli.
    Pasang Iklan Gratis! bebes tanpa batas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTIKEL PRODUK TOKO BAJU MUSLIM

PERJALANAN KULIAH DI MERCUBUANAN YOGYAKARTA ( UMBY )

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI ZAMAN